6 Penyedia Layanan Cloud Storage Gratis Terbaik 2017

6 Penyedia Layanan Cloud Storage Gratis Terbaik 2017

Setelah membahas mengenai cloud storage, sekarang kita bahas mengenai siapa saja yang memiliki penyedia layanan ini. Jika kita tidak mempunyai Local Cloud Storage maka kita cari tahu siapa saja sebenarnya yang memiliki media ini.
Sebetulnya ada banyak yang memberikan layanan cloud storage tersebut, yang berbayar dan yang gratis, tapi ingat ya yang gratis itu terbatas fasilitas dan kapasitasnya. Pada artikel kali ini admin hanya akan membahas 5 saja dari banyaknya penyedia cloud storage, urutan ini bukan berarti ranking ya, lalu siapa saja? mari kita simak!
  • Google Drive
Siapa yang tidak kenal Google? google adalah salah satu media penyimpanan gratis yang paling terkenal, Google Dive memberikan 15Gb untuk sobat dalam versi yang gratis. Sobat dapat menggunakannya dalam berbagai cara, dengan install aplikasi pada mesin sobat (laptop, smartphone, dst). Jika kapasitas yang diberikan dirasa kurang, sobat dapat membeli layanan tambahan untuk meningkatkan kapasitasnya. Untuk keamanan, sudah tidak diragunakan lagi Google sudah mengelola segi keamanannya dengan rapi. Aplikasi dektop yang diberikan adalah salah satu fasilitas yang paling penting dalam Cloud Storage ini, sobat dapat dengan mudah mengelola file-file sobat di laptop/pc sobat, dan dapat juga mengelola pada smartphone sobat dengan mudah. Pada Smartphone cara nya sedikit berbeda, jika sobat ingin membuka file, sobat hanya kena bandwitdh terpakai, berbeda dengan sistem dekstop.

Register Disini
  • Mega

Media penyimpanan bernama Mega ini memberikan penyimpanan gratis dengan kapasitas 50Gb, wow lumayan juga. Kemampuannya untuk proses upload dan download secara keseluruhan sakaliguas melalui aplikasi web. Namun sobat hanya bisa mentrasfer data 10Gb setiap 30menit. Ingat sobat koneksi yang digunakan juga akan besar. Bagaimana keamanannya? Mega memberikan enkripsi pada semua file sobat secara end-to-end. Jika sobat ingin share dengan rekan, ini bisa saja dilakukan namun harus menginput kunci dekripsi. Perlindungan password ini hanya diberikan hanya untuk yang berbayar.

Silahkan Register Disini

  • Box

Box memberikan kapasitas gratis 10Gb, box ini setara dengan google drive jika kapasitas tidak memenuhi, maka sobat akan ditawari untuk melakukan upgrade paket, ada juga paket bisnis yang mencakup penyediaan kapasitas yang tidak terbatas. Batasan ukuran transfer adalah 250Mb pada akun gratis sobat, namun tidak berpengaruh jika file sobat (misal video) yang berukuran besar. Seperti halnya google, Box ini multiplatform.

Silahkan Register Disini


  • One Drive

Produk dari windows ini tidak mau kalah dengan yang lainnya, salah satu kelebihannya adalah onedrive sudah terintegrasi dengan OS Windwos miliknya. Media penyimpanan yg ditawarakan pada paket gratis hanya 5Gb. Jika membutuhkan kapasitas lebih, sobat harus membayar lebih juga. Biayanya lumayan, namun perlu diingat pada beberapa paket, dia sudah termasuk layanan Office 365. Seperti yang lainnya, OneDrive ini multiplatform dapat digunakan pada mesin apa saja, pc, laptop, maupun smartphone.

Silahkan Register Disini


  • Drop Box


Dropbox cukup terkenal di dunia layanan Cloud Storage, namun kapasitas yang diberikan tidak terlalu besar, hanya 2Gb. Mungkin sebagian besar pengguna akan merasa kurang dalam kapasitas yang diberikannya itu, namun sebagian besar juga dapat mempergunakannya untuk tugas sehari-hari yang hanya menggunakan file-file berukuran kecil. Sudah tentu jika kurang kapasitas, sobat harus membayar lebih untuk memperbesar kapasitas yang diperlukan.

Silahkan Register Disini


  • Open Load


Open Load adalah Cloud Storage yang cukup bersaing pada umumnya, kelebihan open load inilah memiliki kapasitas yang tidak terbatas / Unlimitid. Biasanya Digunakan Untuk menyimpan File yang berukuran Besar, Seperti Film Bioskop Kesayangan anda :D

Silahkan Daftar Disini

Semoga Bermanfaat Bagi Kalian :D


Subscribe to receive free email updates: